Skip to main content
KASURBED

follow us

Cara Membedakan Busa Inoac Asli Dan Palsu



Kasur Inoac Palsu dan Stempel di Kasur
Untuk lebih mengenal jenis busa nya, maka langkah terbaik yaitu dengan melihat stempelnya.

Khusus pada kasur Inoac palsu maka tidak akan terdapat stempel dari perusahaan tersebut. Silakan lihat dengan baik-baik model stempel pada gambar di atas.

Untuk itu, teliti terlebih dahulu sebelum membelinya. Terkadang sebagian penjual nakal akan segera membungkus dengan cover sebelum anda melihatnya.

Dengan trik seperti ini, maka yang harus anda lakukan jika membeli di toko kasur busa adalah sebagai berikut :
  1. Langsung tanyakan ke penjual apakah ada stempel Inoac pada busa nya
  2. Pastikan anda melihatnya langsung stempel tersebut
  3. Warna biru atau kuning bukanlah masalah yang terpenting keoriginalan dari stempel tersebut asli dari Inoac
  4. Jika dalam busa tersebut tidak terdapat stempelnya, maka curigalah bahwa kasur tersebut bukanlah dari Inoac, bahkan dengan alasan apapun.
  5. Segera cari toko bed foam lainnya yang menjamin keasliannya.
Ciri-ciri Stempel Inoac Asli
  1. Stempel dengan cat langsung menempel pada busanya
  2. Terdapat logo, barcode, jenis busa (EON), kelenturan (D.23.), huruf kanji, dan nama PT. Inoac Polytechno Indonesia.
  3. Warna stempel tidak pudar
  4. Mutu kualitas warna stempel tinggi dan profesional pabrik, bukan sablonan manual.
Hati-hati dengan stempel palsu dan bajakan, apalagi stempel cuma print kertas abal-abal yang di tempel pada bungkus busa dengan plastik. Sekali lagi stempel yang asli melekat kuat pada busanya.

Teliti juga pada stempel bisa juga akan memalsukan dengan nama-nama jenis EOIN, EONM, EOMM, EONN, dan sebagainya.

Density Busa Inoac
Berbicara pada density busa Inoac tersebut, maka kita akan membahas tingkat kelenturannya dari foam alas tempat tidur tersebut.

Dengan mengenal densitynya, maka anda bisa memastikan kasur busa tersebut adalah asli dari PT. Inoac Polytechno Indonesia.

Berikut penjelasannya :

A. EON LG D.23
Yang dimaksud dengan EON yaitu jenis atau tipikal dari busa tersebut. Adapun LG (Light Green) merupakan varian warnanya yaitu Hijau Cerah.

Sedangkan D.23 (density 23) merupakan tingkat grade kelenturan busanya.

Ciri utama pada jenis tingkatan ini yaitu pada tingkat kekenyalan busanya. Pori-pori yang terkandung di dalamnya halus dan kecil.

Hal ini sangat beda dengan kasur inoac palsu yang berbahan lebih kasar, berpori lebih besar dan kekenyalannya lebih keras.

B.EOM YL/BL D.24
Sama seperti pada keterangan di atas, bahwa EOM merupakan jenis busa yang diproduksi. YL (Yellow Light) berupa warna Kuning Cerah, sedangkan BL (Blue Light) berwarna Biru Cerah.

Adapun D.24 (density 24) merupakan tingkatan density dari busa itu sendiri.

C. EOE YL D.32
EOE merupakan jenis busa yang diproduksi. YL (Yellow Light) berupa warna Kuning Cerah.

Adapun D.32 (density 32) merupakan tingkatan density dari busa itu sendiri. Ciri jenis ini merupakan jenis busa dengan bahan halus dan pori-pori yang kecil.

D. Busa Polos
Dengan adanya beberapa ciri-ciri di atas, maka anda tahu bagaimana membedakan kasur Inoac Palsu dan Asli.

Sedangkan yang sangat mungkin bukan kasur busa Inoac Asli adalah busa polos tanpa ada stempel di busanya.

Hindari pembelian busa dengan warna PINK maupun PUTIH, karena saat ini belum ada merk Inoac dengan warna tersebut

Dengan adanya keterangan tersebut, maka anda bisa membedakannya mana yang asli dan palsu. Teliti sebelum membeli sangat dianjurkan.

Jangan sampai tergoda harga murah, tapi kenyataannya malah merugikan anda. Jangan juga mudah percaya sebelum mengkajinya lebih jauh sesuai dengan standar produksi yang ada di kasur busa Inoac.

Kartu Garansi Inoac
Selain jenis density di atas, untuk mengetahui kasur Inoac Palsu, maka dengan kartu garansinya.

Jika Asli, maka terdapat kartu garansi yang akan menjamin busa kempes sampai dengan 15 tahun lamanya.

Harga Kasur Busa Inoac Asli
Dengan melihat harganya, jika dibandingkan dengan yang palsu maka cenderung lebih tinggi.

Hal ini disebabkan kualitas dari busa itu sendiri. Maka dari itu sudah dipastikan bahwa harga akan menentukan sebuah kualitasnya

Warna Kasur Busa Yang Bagus kuning biru sama saja
Mungkin anda akan menemukan jenis busa warna biru cerah, kuning, yang biasanya terdapat dalam kasur busa Inoac. Itulah ciri utamanya.

Namun demikian untuk lebih membedakannya dengan yang palsu, silakan raba dengan kedua tangan dan lihat pori-pori yang ada dalam alas tempat tidur tersebut.

Kasur busa Inoac akan memiliki pori-pori yang halus dan tingkat kekenyelan yang cukup bagus (bukan keras). Banyak jenis kasur warna biru yang ada di pasaran, tetapi terkadang keras dengan pori-pori kasar.

Untuk lebih membedakannya lagi, maka dengan stempel dan kartu garansinya seperti keterangan di atas.

Selain warna biru cerah, busa warna kuning juga ada. Seperti EOM YL D.24 dan EOE YL D.32.

Jika memang ada alas tidur busa berwarna kuning yang tidak ada stempel nya, alias polos, maka hal tersebut cenderung bukan yang asli.

Mitos penjual
Jangan percaya busa inoac warna biru adalah busa inoac paling bagus. Semua busa inoac sesuai kriteria dan cici-ciri diatas adalah asli, semua tergantung density busa masing-masing.

Misalkan busa inoac biru density 16 dibanding busa inoac kuning density 23, maka yang bagus adalah busa inoac kuning density 23 dan atau sebaliknya.

Kasurbed menyediakan macam perlengkapan rumah, mebel, furniture, kasur busa, spring bed, kursi tamu, sofa, meja, lemari, tempat tidur area Jawa Tengah.

Gratis Ongkos Kirim kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen dan Bumiayu Bayar Ditempat (COD).

Area Kabupaten Banyumas
Purwokerto Selatan Purwokerto Timur Purwokerto Barat Purwokerto Utara Kedung Banteng Cilongok Ajibarang Sumpiuh Sokaraja Wangon Sumbang Pekuncen Kembaran Kemranjen Karanglewas Banyumas Jatilawang Rawalo Patikraja Kalibagor Tambak Gumelar Baturaden Lumbir Purwojati Somagede Kebasen.

Area Kabupaten Purbalingga
Bobotsari Bojongsari Bukateja Kaligondang Kalimanah Karanganyar Karangjambu Karangmoncol Karangreja Kejobong Kemangkon Kertanegara Kutasari Mrebet Padamara Pengadegan Purbalingga Rembang.

Area Kabupaten Cilacap
Dayeuhluhur Wanareja Majenang Cimanggu Karangpucung Sidareja Gandrungmangu Kedungreja Patimuan Cipari Bantarsari Kawunganten Jeruklegi Kesugihan Maos Sampang Kroya Adipala Binangun Nusawungu Kampung Laut Cilacap Utara Cilacap Tengah Cilacap Selatan Cilacap Selatan.

Area Kabupaten Kebumen
Kebumen Karanganyar Pejagoan Alian Klirong Ambal Petanahan Puring Ayah Rowokele Buayan Gombong Sempor Sruweng Adimulyo Mirit Kutowinangun Prembun Poncowarno Bonorowo Buluspesantren Karanggayam Karangsambung Kuwarasan Padureso Sadang.

Area Kabupaten Banjarnegara
Banjarmangu Banjarnegara Batur Bawang Kalibening Karangkobar Madukara Mandiraja Pagentan Pagedongan Pandandarum Pejawaran Punggelan Purwanegara Purworejo Klampok Rakit Sigaluh Susukan Wanadadi Wanayasa.

Area Bumiayu Kota

Area Pemalang
Watukumpul Belik Pulosari dan sekitarnya. Kota lain tambah Ongkir.

SELENGKAPNYA LIHAT KATALOG PRODUK instagram.com/Kasurbed

Orang lain juga menelusuri

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar