Skip to main content
KASURBED

follow us

Tips Memilih Merk Spring Bed Yang Bagus dan Berkualitas

Furniture murah purwokerto furniture murah di purwokerto toko furniture murah di purwokerto jual furniture murah purwokerto mebel murah purwokerto toko mebel murah di purwokerto mebel murah purwokerto furniture murah di purwokerto dekat unsoed furniture murah di purwokerto dekat gor satria grosir mebel murah purwokerto mebel murah purwokerto furniture
Memilih antara kasur empuk atau keras sebenarnya tergantung pada selera pribadi.

Sebagian orang meyakini bahwa kasur yang keras diperlukan untuk menopang punggung ketika tidur, tetapi daya topang yang baik tidak semata-mata ditentukan oleh kekerasan kasur.

Back Support
Empuk atau kerasnya kasur tidak berhubungan dengan daya topang, karena yang memberikan daya topang punggung adalah konstruksi pegas di dalam kasur.

Roll Over
Apakah sebuah kasur terlalu empuk? Berbaringlah dan cobalah untuk berguling di atas kasur. Bila Anda sulit untuk berguling, maka kasur tersebut terlalu empuk bagi Anda.

Sebaliknya, apakah sebuah kasur terlalu keras? Berbaringlah dan cobalah untuk menyelipkan kedua tangan ke bawah punggung Anda sehingga kedua tangan Anda bersentuhan.

Bila Anda dapat dengan mudah melakukannya karena terdapat celah yang cukup besar antara punggung dan kasur, maka kasur tersebut terlalu keras bagi Anda.

Coil Count
Jumlah pegas yang cukup akan memberikan daya topang yang baik. Jumlah pegas minimal untuk kasur ukuran king adalah 450, sedangkan untuk ukuran queen adalah 375.

Padding Type
Padding adalah bahan lapisan kasur, biasanya terdiri dari busa atau lateks, dan bahan-bahan lain yang membuat kasur lebih nyaman.

Lapisan terluar dari kasur sebaiknya berisi bahan yang lembut sehingga dapat mengikuti kontur tubuh saat Anda berbaring namun tidak mudah kempes.

Make Yourself Comfortable
Pada akhirnya, proses pemilihan kasur tergantung pada masing-masing pribadi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencoba berbaring di atas kasur setidaknya 15 menit sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

Saat ini telah banyak pilihan merk spring bed yang beredar di pasaran, sehingga membuat calon pembeli bingung ingin membeli yang mana?

Tentunya semua merk menjanjikan kualitas bagus, tapi kita tentunya belum tahu apakah itu benar-benar bagus atau tidak jika belum ada bukti.

Bertanya kepada teman atau kerabat yang telah menggunakan spring bed merupakan salah satu cara yang baik, mereka akan menceritakan spring bed yang telah digunakan, seperti kenyamanan, ketahanan atau keawetan dan juga layanan purna jual.

Jika kamu masih kurang puas dengan jawaban mereka yang telah menggunakan spring bed, mungkin tips memilih spring bed yang baik di bawah ini bisa kamu dijadikan pertimbangan sebelum membeli spring bed.

1. Tentukan kasur yang benar-benar springbed!
Di pasaran terdapat kasur latex dan kasur springbed. Dari segi topangan, kasur latex akan menopang tubuh sampai pada titik tertentu dan kemudian berhenti.

Sementara pegas yang terdapat pada springbed akan menopang tubuh sampai pada titik tertentu dan kemudian memberi daya lontar kembali yang mengikuti kontur tubuh sehingga tidur terasa lebih nyaman.

2. Pilihlah springbed yang didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak.

Ketebalan springbed tidak menjamin kualitasnya. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas bahan-bahan yang ada di dalamnya. Pegas yang tinggi akan bagus jika didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak, sehingga daya lontarnya pun akan semakin baik.

3. Jangan terkecoh dengan harga murah.
Hati-hati dgn harga springbed yang murah. Yang harus Anda lakukan adalah, tanyakan jumlah pegasnya.

Makin banyak jumlah pegasnya makin bagus kualitas springbed, sehingga harganya akan relatif mahal. Springbed yang umum dipasarkan terdiri dari 140 pegas per meter persegi.

4. Jangan pula terkecoh dengan harga mahal.
Hati-hati pula dgn harga springbed yang mahal dgn kualitas yg biasa2 saja.

Untuk ukuran yang sama harga sebuah springbed bisa berbeda-beda, padahal sepintas bentuk dan penampilannya sama. Hal ini sering dipergunakan oleh brand-brand tertentu yang sudah terkenal utk meraup keuntungan lebih.

5. Pilihlah springbed yang dilengkapi dengan lapiran anti tungau/ serangga.
Berdasarkan hasil penelitian dari salah satu perusahaan di Switzerland, lapisan anti tungau bekerja dengan cara mengubah rasa sel-sel kulit mati yang mengelupas saat kita tertidur sehingga tungau tidak menyukainya.

Pada akhirnya tungau akan mati kelaparan. Oleh karena itu tanyakan kepada penjual bahwa springbed yang akan Anda beli dilengkapi lapisan anti tungau demi kenyamana tidur Anda.

6. Tanyakan daya tahan springbed.
Pegas yang menjadi daya tahan utama springbed mempunyai daya tahan normal antara 10 – 15 tahun.

7. Cobalah springbed sebelum di beli.
Jangan ragu untuk mencoba tidur dia atas kasur sebelum memutuskan untuk membelinya, bukan sekedar duduk diatasnya apalagi cuma menekan-nekan dengan tangan.

Rasakan bagaimana kenyamanan topangan kasur terhadap tubuh di pinggang, bahu dan tulang belakang, saat merebahkan tubuh dalam posisi terlentang maupun dalam posisi miring.

8. Tanyakan layanan purna jualnya.
Beberapa merek springbed memberikan layanan purna jual berupa perbaikan dan penggantian kain pelapis. Pada saat penggantian kain, seluruh pegas, lapisan penunjang sampai lapisan busanya juga ikut dianalisa secara keseluruhan.

MEMILIH SPRINGBED YANG BAIK DAN BAGUS

Segala manfaat tidur ini hanya bisa didapatkan jika seseorang memiliki kualitas tidur yang baik. Sayangnya, seringkali kenyamanan tidur terganggu akibat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan memilih kasur atau spring bed.

Maka dari itu, memilih spring bed yang sesuai dengan tubuh tergolong penting demi tercapainya sebuah kualitas tidur yang baik.

Banyak pilihan merk spring bed yang beredar di pasaran, hal ini seringkali membuat calon pembeli bingung ingin membeli yang mana? Tentunya semua merk menjanjikan kualitas bagus.

Bertanya kepada teman atau kerabat yang telah menggunakan spring bed merupakan salah satu cara yang baik, mereka akan menceritakan spring bed yang telah digunakan, seperti kenyamanan, ketahanan atau keawetan.

Jika masih kurang puas dengan jawaban dari teman atau kerabat diatas, mungkin cara memilih spring bed yang baik dan bagus berikut akan membantu anda yang kesulitan mencari spring bed:

1. Pastikan bahwa spring bed dan latex itu berbeda
Terdapat perbedaan yang signifikan antara latex dan spring bed, latex hanya menopang badan kita sampai pada titik tertentu namun spring bed mempunyai pegas yang menopang badan sampai titik tertentu dan mengikuti kontur dari bentuk badan kita, dan itu akan membuat tubuh kita merasa lebih nyaman. namun pada dasarnya cara kerja latex dan spring bed itu sama saja.

2. Pastikan juga jumlah spiral yang banyak
Pegas yang tinggi akan bagus jika didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak, sehingga daya lontarnya pun akan semakin baik.

3. Jangan terbuai dengan harga murah
Untuk satu ukuran kadang harga sebuah spring bed berbeda-beda, hal yang harus diperhatikan adalah isi di dalamnya, rata-rata pegas yang ada dalam satu spring bed sebanyak 140 pegas per meter persegi.

4. Pastikan berapa daya tahan spring bed
Untuk pemakaian wajar daya tahan sebuah spring bed berkisar antara 10-15 tahun.

5. Jangan ragu untuk mencoba.

KASUR MANA YANG BAGUS? Springbed? Latex? Busa? atau Kapuk?

Mana yang lebih enak?
Mana yang lebih baik?
Harganya yang murah?
Merek yang bagus?
Dan seterusnya itu pertanyaan-pertanyaan yang memusingkan saat mau membeli kasur.

Kasur/matras sebenarnya yang paling bagus untuk masing-masing orang itu sangat tergantung pada preferensi pribadi yang bersangkutan. Jadi, cocok untuk satu orang belum tentu cocok untuk orang lain.

KASUR SPRINGBED
Ini adalah kasur yang di dalamnya terdapat sejumlah per/pegas (spring). Jenis ini paling populer dan tipe ini juga cocok buat sebagian besar orang. Ada tipe full Springbed, ada juga Springbed yang dikombinasikan dengan busa ataupun lateks.

Tipe full Spring Bed tergolong yang paling keras daripada yang kombinasi lainnya sehingga memberikan support yang bagus terhadap punggung kita.

Biasanya tipe ini paling dicari dan digemari orang-orang yang memiliki masalah dengan (tulang) punggung mereka, dan umumnya karena ada masalah punggung tersebut, tipe kasur ini direkomendasikan oleh dokter kepada pasiennya tersebut.

Kasur ini kalau ditiduri, berhubung firm (alias keras) masih ada sirkulasi udara di antara punggung dengan permukaan kasur, sehingga dirasa tidak panas untuk ditiduri.

Untuk harganya, yang pasti lebih murah daripada kasur lateks ataupun tipe kombinasi springbed - lateks, tapi tentunya lebih mahal dari kasur busa atau kapuk.

Kombinasi Spring Bed - Lateks. Ini, the best of both world untuk orang-orang yang tidak bermasalah dengan punggungnya.

Punggung dapat support yang bagus dari pegas-pegas di dalam kasurnya, sedangkan di lapisan yang paling atas dilapis bahan lateks yang bisa sempurna mengikuti kontur tubuh kita. Harganya lebih mahal daripada kasur full springbed tetapi lebih murah dari kasur full latex.

Tips merawat Spring Bed

1. Buka pembungkus pelastik kasur dan divan untuk menghindarkan penjamuran dan agar sirkulasi udara lebih lancar.
2. Rapatkan sandaran ke tembok supaya lebih kuat dan kokoh.
3. Bersikan dengan sikat halus dan vacum cleaner dan dilakukan setiap tiga bulan sekali.
4 . Gunakan seprei agar kasur tetap bersih dan akan lebih baik lagi bila di tambakan mattress protector.
5. Jemurlah kasur satu bulan sekali, tetapi jangan menjemur langsung dibawah terik sinar matahari.
6. Jangan duduk di pinggiran kasur agar pinggiran kasur tetap rata (tidak melengkung).
7. Jangan melipat/menekuk kasur karena dapat merusak struktur per.
8. Kasur tidak boleh di cucu atau terkena air seni yang akan mengakibatkan per berkarat dan patah.
9. Jangan biarkan siapapun berdiri atau melompat-lompat di atas kasur agar per tetap lentur dan stabil pada posisinya.
10. Letakan kasur pada permukaan yang rata.
11. Jangan meletakkan benda-benda tajam di atas permukaan kasur.
12. Jangan merokok atau menyetrika di atas kasur.
13. Jangan meletakan Spring Bed di ruangan yang terkena sinar matahari langsung ataupun di ruangan yang lembab.
14. Jangan menggunakan cairan pembersih pada kasur karena bahan kimia tersebut dapat merusak kasur.
15. Kasur di balik dan di putar secara berkala setiap tiga bulan sekali supaya permukaan tetap rata.

Tips Memilih Matras / Spring Bed Bagi Yang Memiliki Sakit Pada Tulang Belakang

Tidur pada kasur yang salah dapat memperparah rasa sakit pada tulang belakang ( pinggang, punggung, bahu belakang) yang Anda mungkin sering alami.

Kurangnya daya topang dari sebuah matras akan secara otomatis memberikan postur tidur yang tidak ideal bagi tulang belakang. Secara jangka panjang, hal ini turut berkontribusi terhadap rasa nyeri pada tulang belakang.

Bukan hanya tulang belakang, tetapi otot-otot Anda pun akan turut mengalaminya. Ciri-cirinya adalah Anda merasa pegal dan linu ketika bangun tidur.

Selain faktor kesehatan, faktor kenyamanan pun akan menjadi kendala. Setelah letih seharian beraktivitas, Anda tentu mengharapkan kasur atau spring bed yang sangat nyaman bagi Anda untuk beristirahat.

Dengan matras yang salah, Anda bahkan akan merasa lebih letih sehabis bangun tidur dibandingkan dengan sebelum tidur.

Dengan banyakanya pilihan produk kasur spring bed yang beredar di pasaran saat ini, mungkin cukup membingungkan bagi Anda untuk memilih mana yang terbaik.

Panduan singkat dan praktis di bawah ini sedikit banyak akan membantu Anda untuk memilih kasur / spring bed terbaik, khususnya bagi Anda yang sering mengalami nyeri pada tulang belakang.

The Mattress for Low Back Pain :

1. Tanyakan Kepada Diri Anda Sendiri, Tipe Spring Bed / Tempat Tidur Seperti Apa Yang Paling Membuat Anda Merasa Nyaman.
Tidak ada satu tipe spring bed / matras pun yang terbaik bagi semua orang.

Terlepas itu dari berapa harga yang ditawarkan. Apabila menyangkut kasur atau tempat tidur, sama halnya seperti makanan. Selera pribadi memainkan peranan yang besar.

Apakah Anda suka dengan tipe yang empuk, sedang, keras ? Atau apakah Anda menyukai tipe tempat tidur yang agak memantul ?

Ketika mempertimbangkan selera, ada baiknya juga mengukur dan mengatur ruangan Anda agar Anda mengetahui berapa ukuran maksimal kasur yang mungkin Anda simpan di dalam kamar.

Secara umum, semakin besar ukuran kasur / matras maka akan semakin membuat Anda nyaman.

Ada baiknya bagi Anda yang memiliki masalah cukup serius dengan tulang belakang untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ANda. Rekomendasi apa yang dokter Anda sarankan bagi Anda.

2. Lakukan Riset Kecil dan Sederhana
Saat ini hampir semua informasi umum dapat Anda dapatkan dengan mudah di berbagai media dan internet.

Sebelum memutuskan untuk membeli, alangkah lebih baik apabila Anda mencari info mengenai berbagai jenis kasur spring bed yang beredar di pasaran. Apa plus dan minus dari masing-masing teknologi yang ditawarkan.

Hal ini sangat berguna ketika Anda datang ke toko penjual spring bed. Apabila Anda cukup mengerti, maka penjelasan yang diberikan oleh tenaga penjual pun akan lebih mudah dimengerti. Komunikasi yang dibangun akan lebih nyambung.

Keuntungannya untuk Anda, Anda tidak akan membeli kucing dalam karung. Selalu lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apapun yang akan kita beli. Termasuk dalam hal ini adalah tempat tidur.

3. Cari Matras / Spring Bed Dengan Teknologi Khusus Untuk Tulang Belakang
Spring bed yang baik harus memiliki bagian khusus untuk menyangga tulang belakang Anda pada posisi yang ideal.

Tulang belakang manusia memiliki lekukan yang harus dapat disangga dengan baik agar posisinya sesuai dengan lekuk alami yang menyehatkan.

Saat ini telah banyak kasur spring bed yang memiliki teknologi Back Support. Dengan beberapa tingkat zona pengaturan kekerasan pegas yang disesuaikan dengan lekuk tubuh Anda.

Mengenai tingkat kekerasan, apabila tidak ada saran khusus dari dokter Anda, maka Anda tidak perlu membeli matras spring bed yang ekstra keras.

Karena apabila Anda belum terbiasa, Anda bisa-bisa akan kesulitan tidur. Secara umum, matras dengan tingkat kekerasan Sedang / Medium adalah yang terbaik.

4. Pilih Juga Kasur / Spring Bed Yang Memiliki Fitur Kenyamanan
Fitur kenyamanan juga merupakan faktor yang sangat penting. Karena ketika Anda beristirahat, maka kenyamanan adalah hal yang utama juga.

Cari produk tempat tidur yang memiliki lapisan-lapisan untuk mendukung tingkat kenyamanan / Comfort. Biasanya terdapat lapisan atas yang terdiri dari lateks, memory foam, cahsmere, atau lain-lain.

5. Ketahui Kapan Saatnya Untuk Mengganti Tempat Tidur Anda
Apabila tempat tidur Anda memiliki lekuk permanen yang biasanya terletak di bagian tengah / pinggang, maka sudah saatnya bagi Anda untuk mengganti tempat tidur Anda.

Karena tempat tidur berlekuk selain tidak nyaman juga tidak ideal bagi posisi tulang belakang yang sehat. Coba juga perhatikan ciri-ciri fisik lainnya, seperti kain pembungkus, atau bahkan bau yang kurang sedap.

Kasur yang sudah agak tua biasanya memiliki bau kurang sedap yang diakibatkan oleh kelembaban, jamur, atau mikroba-mikroba lain.

Toko furniture murah di Purwokerto Kasurbed Furniture menjual berbagai kebutuhan furniture untuk rumah dan kantor seperti kasur busa, spring bed, kursi, sofa, meja dan lainnya. Furniture murah purwokerto furniture murah di purwokerto toko furniture murah di purwokerto jual furniture murah purwokerto.

Kasurbed adalah pusatFurniture Murah Purwokerto menjual kasur busa, spring bed, ranjang besi,lemari pakaian, meja TV, meja belajar, meja rias, meja makan, kitchen set, meja tulis kantor dll. Furniture murah purwokerto furniture murah di purwokerto toko furniture murah di purwokerto jual furniture murah purwokerto.

Furniture Purwokerto melayani berbagai macam kebutuhan furniture untuk rumah-kantor-tempat kost dll dengan murah,bahan berkualitas dan bergaransi. Selain kebutuhan mebel/furniture diatas kami juga melayani pembuatan furniture untuk apartement, toko, hotel dan lain-lain sesuai yang anda butuhkan.

Segera kunjungi KATALOG PRODUK kami sekarang juga. Dapatkan harga termurah, bisa bayar dirumah setelah terima produk.












Furniture murah purwokerto furniture murah di purwokerto toko furniture murah di purwokerto jual furniture murah purwokerto mebel murah purwokerto toko mebel murah di purwokerto mebel murah purwokerto furniture murah di purwokerto dekat unsoed furniture murah di purwokerto dekat gor satria grosir mebel murah purwokerto mebel murah purwokerto furniture Katalog Produk>>

Orang lain juga menelusuri

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar