Skip to main content
KASURBED

follow us

Cara Mengirim Share Lokasi Via WA (Whatsapp)

Butuh mengirim titik lokasi di mana Anda berada ke rekan Anda? Anda dapat melakukannya melalui aplikasi instant messaging populer yang banyak digunakan di Indonesia, WhatsApp. Bila Anda masih belum tahu bagaimana caranya, Anda bisa mengikuti panduan kami berikut ini!

Mengirimkan Lokasi
Cara mengirimkan lokasi GPS ke rekan Anda melalui WhatsApp di Android adalah:

1. Buka chat rekan Anda yang akan menjadi penerima info lokasi.



2. Tekan icon berbentuk “klip” yang ada di bagian pojok kanan atas.



3. Pilih “Location”. Secara otomatis Anda akan dibawa ke halaman pencarian lokasi yang disertai juga dengan tampilan peta.



4. Jangan terburu-buru mengirimkan lokasi Anda. Tunggu hingga akurasi koordinat lokasi Anda semakin baik, yang ditunjukkan dengan makin kecilnya angka di bagian “Accurate to”.



5. Setelah akurasi koordinat lokasi Anda sudah cukup baik, Anda bisa mengirim lokasi Anda ke lawan bicara dengan menekan tombol “Send your current location”.



6. Anda juga bisa lokasi berdasarkan nama tempat populer yang ada di sekitar Anda dengan menekan salah satu tempat populer yang muncul di daftar.

7. Selesai! Lokasi GPS Anda kini telah terkirim ke lawan bicara Anda. Katalog Produk>>

Orang lain juga menelusuri

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar