Skip to main content
KASURBED

follow us

Apa Bedanya Plush Top dan Pillow Top Matras Spring Bed

Cara mengetahui perbedaan Plush Top dan Pillow Top Matras Spring Bed - Kasur pegas sudah menjadi salah satu kasur yang banyak dicari orang selain kasur busa. Bila kita melihat-lihat di toko yang menjual spring bed alias kasur pegas, terdapat tonjolan di atas matras kasur pegas atau spring bed tersebut.

Sebagian banyak dari kita yang tidak mengetahui nama-nama tonjolan yang ada di kasur pegas tersebut. Terdapat perbedaan harga apabila ada tonjolan dengan matras yang biasa saja. Dalam tulisan kali ini, akan dibahas mengenai tonjolan-tonjolan tersebut.

1. Pillow top

Ilustrasi pillow top [1]

Pada gambar yang di atas, bagian atas dari kasur pegas tersebut dinamakan pillow top. Ciri khas dari pillow top adalah cuma ada satu jahitan list tambahan di atas matras kasur pegas.

Perlu diketahui fungsi dari pillow top adalah pemanis dari matras kasur pegas tersebut dan menambah keempukan dari kasur pegas tersebut.

Pada spring bed Isi dari tonjolan pillow top adalah busa polyurethane biasa atau mungkin lateks atau juga dakron tergantung harga dan kualitas dari produsen kasur pegas atau spring bed.

2. plush top

Ilustrasi plush top [2]

Dari gambar yang di atas, bagian atas dari kasur pegas tersebut dinamakan plush top. Ciri khas dari plush top atau eurotop adalah terdapat seperti tambahan sekitar 5-10 cm dari kasur tersebut.

Perlu Anda ketahui Isi dari tambahan tersebut adalah bisa berupa busa uretan, busa memori (memory foam), dan lateks. Penggunaan tambahan dalam plushtop lebih banyak sehingga biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Lapisan ini akan menambah kenikmatan dalam tidur karena akan terasa lebih nyaman dan lebih menopang tubuh bila tidur di atasnya.

Apabila disuruh memilih mana yang lebih baik untuk dibeli, perlu dilakukan pengecekan dari matras kasur pegas tersebut. dengan adanya pillow top maupun plush top akan menambah empuk dari matras tersebut.

Matras kasur pegas yang terlalu empuk dapat menambah masalah tulang punggung bagi yang tidur di atasnya. Matras kasur pegas yang terlalu keras juga dapat menimbulkan masalah bagi yang tidur karena sebagian orang juga akan mengalami ketidaknyamanan sehingga kesulitan saat tidur.

Oleh karena itu, diperlukan ujicoba sebelum membeli matras kasur pegas tersebut apakah sudah cukup nyaman atau belum. Perlu diketahui tidak semua model kasur pegas menyediakan pillow top maupun plush top.

Apabila sudah nyaman dan merasa kekerasan matras kasur pegas sudah sesuai diinginkan tidak apa-apa tidak memakai pillow top maupun plush top.

Demikianlah penjelasan mengenai topper dari sebuah matras kasur pegas, yaitu pillow top dan plushtop atau euro top. Semoga pembaca menjadi lebih tercerahkan dan lebih memahami akan hal ini.

Terima kasih dan semoga mendapatkan kasur pegas yang diiginkan.

Kasurbed menyediakan macam perlengkapan rumah, mebel, furniture, kasur busa, spring bed, kursi tamu, sofa, meja, lemari, tempat tidur area Jawa Tengah.

Gratis Ongkos Kirim kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen dan Bumiayu Bayar Ditempat (COD).

Area Kabupaten Banyumas
Purwokerto Selatan Purwokerto Timur Purwokerto Barat Purwokerto Utara Kedung Banteng Cilongok Ajibarang Sumpiuh Sokaraja Wangon Sumbang Pekuncen Kembaran Kemranjen Karanglewas Banyumas Jatilawang Rawalo Patikraja Kalibagor Tambak Gumelar Baturaden Lumbir Purwojati Somagede Kebasen.

Area Kabupaten Purbalingga
Bobotsari Bojongsari Bukateja Kaligondang Kalimanah Karanganyar Karangjambu Karangmoncol Karangreja Kejobong Kemangkon Kertanegara Kutasari Mrebet Padamara Pengadegan Purbalingga Rembang.

Area Kabupaten Cilacap
Dayeuhluhur Wanareja Majenang Cimanggu Karangpucung Sidareja Gandrungmangu Kedungreja Patimuan Cipari Bantarsari Kawunganten Jeruklegi Kesugihan Maos Sampang Kroya Adipala Binangun Nusawungu Kampung Laut Cilacap Utara Cilacap Tengah Cilacap Selatan Cilacap Selatan.

Area Kabupaten Kebumen
Kebumen Karanganyar Pejagoan Alian Klirong Ambal Petanahan Puring Ayah Rowokele Buayan Gombong Sempor Sruweng Adimulyo Mirit Kutowinangun Prembun Poncowarno Bonorowo Buluspesantren Karanggayam Karangsambung Kuwarasan Padureso Sadang.

Area Kabupaten Banjarnegara
Banjarmangu Banjarnegara Batur Bawang Kalibening Karangkobar Madukara Mandiraja Pagentan Pagedongan Pandandarum Pejawaran Punggelan Purwanegara Purworejo Klampok Rakit Sigaluh Susukan Wanadadi Wanayasa.

Area Bumiayu Kota

Area Pemalang
Watukumpul Belik Pulosari dan sekitarnya. Kota lain tambah Ongkir.

SELENGKAPNYA LIHAT KATALOG PRODUK instagram.com/Kasurbed

Orang lain juga menelusuri

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar